Banner Jurnalistic Independent

...........
back to top

Terjemahkan Berita

Jumat, 02 Mei 2014

Jabatan Bukan Hak Seseorang Melainkan Kepercayaan Tanggung Jawab

Bupati Mutasi 268 Pejabat Struktural


Mutasi 268 Pejabat Struktural
MAJALENGKA -Selasa, 29 April 2014, 18:49. Berdasarkan keputusan Bupati Majalengka nomor 145 tahun 2014, Bupati Majalengka H. Sutrisno,SE, M.SI melakukan mutasi terhadap 268 orang pejabat eselon II, III dan IV dan melantik serta mengambil sumpah para pejabat baru di gedung Yudha Karya Abdi Negara Setda Majalengka, Selasa (29/4). Bupati dalam pidatonya mengatakan bahwa mutasi tersebut dilakukan, untuk mengisi kekosongan yang ditinggal karena beberapa pejabat pensiun dan harus segera diisi demi kelancaran organisasi pemerintahan. Dimana dari ratusan pejabat eselon tersebut ada yang mendapat promosi jabatan juga mengisi kekosongan.

“Ini dinamika suatu organisasi pemerintahan, sekaligus pembinaan karir pegawai dalam penataan organisasi agar berjalan optimal, karena keberhasilan suatu pemerintahan sangat ditentukan oleh sinergi para PNS,” katanya.

Kendati begitu menurut Bupati, jabatan yang disandang bukanlah hak yang harus didapatkan seseorang, melaikan kepercayaan yang harus dijalankan sebaik-baiknya sebagai tanggung jawab atas jabatan yang diberikan.

Bupati berpesan agar para pejabat yang baru saja diberikan mandat jabatan, bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, terlebih mereka adalah unsur pemerintah yang harus melayani dan memfasilitasi masyarakat.

Beberapa pejabat eselon II yang dimutasi diantaranya Hj. Suratih Puspa dari sebelumnya Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata menjadi staf ahli bidang pemerintahan, Ahmad Suswanto dari camat Maja promosi menjadi Kadisporabudpar. Bayu Jaya dari Kepala BPBD menjadi staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM. Maman Sutiman dari Kabag Humas promosi menjadi Kepala Pelaksana BPBD sementara jabatan Kabag Humas diduduki oleh Ucu Sumarna yang sebelumnya menjabat camat Cikijing.

Pejabat eselon II yang mengalami pergeseran selanjutnya yaitu Iman Pramudya Subagja dari Kadis KUKM Perindag menjadi Asda Pembangunan, H. Udin Abidin dari Kasatpol PP menjadi Kadis KUKM Perindag dan Yusanto Wibowo mwnjadi Kasatpol PP dari sebelumnya Camat Majalengka.

Sementara itu jabatan Asda Administrasi diduduki Tatang Rahmat dari sebelumnya Kabag Keuangan dan Sarana, Munadjat Subiyantara menjadi Kabag Keuangan dan Sarana meninggalkan jabatan lamanya sebagai Kabag Kesra yang diisi Durahman mantan Camat Banjaran. Kemudian H. Jojo Hadiwijaya dari Kepala BPPTPM menjadi Kadisdukcapil dan Kepala BPPTPM dijabat mantan Kabag Umum Maman Faturahman, jabatan Kabag Umum dijabat Saleh dari sebelumnya menjabat Camat Jatitujuh. Ir. Sadeli menjabat Kadishutbunak dan Nadisha Hanna dari Kadishutbunak menjadi staf ahli bidang ekonomi dan keuangan. (Written by PKH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Terpopuler